Wednesday, November 11, 2015

DIY Aksesoris Ergobaby

Dulu kalau lihat ibu-ibu lain gendong bayi pake ergo, dan dibagian shoulder strap nya ada cover-nya suka bingung buat apa ya gunanya, apa hiasan aja soalnya memang motifnya lucu-lucu. Ternyata si bebi Haqqi belakangan suka menggigit tali gendongan, bahkan sampai basah! Saya coba tutupi dengan saputangan handuk (lebih baik mencuci sapu tangan daripada mencuci ergonya kaaan!), eeeh malah jatuh-jatuh saputangannya, dan bahkan saya sampai kehilangan selembar sapu tangan kesayangan (pas kebetulan pakai sepeda, gak sadar pas jatuh dan pas dicari gak ketemu...hikkss).


Akhirnya diputuskan untuk membuat sendiri shoulder strap cover plus sekalian ergobaby carrier cover-nya, biar praktis kalau tidak pas sedang gendong si bebi, ergo nya bisa ringkes jadi semacam tas pinggang. Permasalahannya gak ada kain yang cocok dan sepertinya gak sempat pergi ke toko kain, akhirnya pakai kain sisa-sisa buat tas si Kakak waktu masuk TK dulu, dipas-pasin aja ukurannya, dan alhamdulillah ngepaaaas banget!.

Cara membuat shoulder strap cover sangat mudah, cuma membuat kain segi empat sesuai keliling lebar shoulder strap, lalu pasang kancing cetet (hadeh...apa ya istilah teknisnya gak tau). Sementara untuk tas ergo-nya saya mengikuti tutorial dari internet dari sini. Sayang kain yang saya punya model quilt, memang jadinya lebih kuat tapi kelihatan bulky, dan motifnya juga yaaah....gitu deeeeh...seadanya.

Berikut dokumentasi pengerjaanya, sangat mudah lho!

Memotong kain, untuk shoulder strap cover saya buat 2 lapis

Dililitkan untung mengepas kancing

Bagian panggulnya sudah selesai, saya menggunakan magic tape,
tidak pakai kancing cetet seperti di tutorial, karena...ehm males :)

8 comments:

  1. penasaran ama mesin jahitmu nyi..:) potoin dong

    ReplyDelete
  2. itu td fitri pake f bukan v hihihihi

    ReplyDelete
  3. ada di sink fit http://shujindakara.blogspot.jp/2013/12/ayo-menjahit.html

    ReplyDelete
  4. wah, kreatif mbak. nanti kalau udah nikah dan punya anak mau juga ah buat sendiri, biar bisa pilih motif suka-suka sesuai selera :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak...iya kalo kainnya lucu2 jadi makin semangat bikinnya :)

      Delete
  5. Lucu, sya mah gak bisa buat yg kayak gitu

    ribet enggak sih Mak?

    ReplyDelete
  6. gak kok, cuma kain segi empat, jahit lurus saja. Pas buat tas pinggang itu cuma bagian kiri kanan dikasih elastic. Lihat link tutorial pasti langsung ngeh deh :)

    ReplyDelete
  7. kalu bisa menjahit seru sekali ya, apapun pasti bisa di buat asalkan kreatif dan bahannya ada.. hhe

    ReplyDelete