Thursday, June 26, 2014

Cita-cita Minum Beer

gambar diambil dari http://kebabuhaglofs.com/
Kami sering merekam acara bisnis dan berita di TV untuk ditonton saat punya waktu, biasanya akhir pekan. Iklan2 tentu saja dilompati. Tapi kalau si kakak ikut2an nonton, iklan2 itulah yang paling dia tunggu.
Mana ada anak 5 tahun enjoy dengerin bapak-bapak tua membicarakan hal yang kelihatannya sulit dimengerti ya....

Jenis iklan yang sering nongol adalah, BEER. Karena sudah tidak mungkin menarget bapak-bapak atau laiki-laki muda karena marketnya sudah jenuh, maka pemasaran beer lebih ditargetkan untuk wanita muda. Sehingga bintang iklan beer (bahkan whiskey dan sake) adalah aktris-aktris muda dan cantik. Si kakak yang senang sekali sama yang cantik dan imut tentu saja jadi kepingin ikut-ikutan bergaya minum beer. Karena menurutnya kawaii, imut-imut. Saya jadi merasa bersalah, kecewa, khawatir, campur aduk. Tapi seperti biasa, saya tidak tunjukan, tetap bilang cara menirukannya persis banget! kawaii!

Sampai beberapa hari lalu, saat makan malam si kakak dengan serius berkata. "Hontou ha ne, biiru ga daisukidakedo. watashi, biiru ha tenggoku ni haitte kara nomu koto ni shita".

Sebenernya saya suka beer, tapi saya sudah memutuskan minum beer nya nanti saja sesudah masuk surga.

Terenyuh sekali mendengarnya. Mudah-mudahan, Nak. Semoga kita semua mendapat petunjuk Allah, diberi kekuatan untuk dapat bertakqwa dan istiqamah hingga mendapat khusnul khatimah, amin.
gambar diambil dari http://quran.com/47/15






No comments:

Post a Comment