Skip to main content

Lifestyle vs Lifeskills

"Kasian dong kalo dia udah besar terus jatuh cinta sama orang miskin", kata suami saya. Ih gak kepikiran sampe kesitu saya mah. Kami berdua lagi bahas facebook. Lho kok? Iya facebook, melihat status2 dan foto2 teman2 yang wara wiri dan makan mikin hehehe. Kan kayaknya gak ada yang salah tuh..sekeluarga jalan2 dan makan2 di tempat yang enak, ya gak?
Gak begitu menurut suami saya. Kalo anak2 masih kecil sebaiknya dibiasakan makan di rumah...kalo jalan2 bawa bentou...sesekali makan di luar boleh lah...kalo ada event spesial. "Duh sayang....kamu ganteng2 kok pelit sih?", batin saya. "Ini bukan pelit lho...ini ekologi...eh salah...itu mah kata2 dari dorama hehehe....ini tentang lifeskills", katanya...doooh bisa baca pikiran saya ya??
Singkatnya, menurut blio, sebaiknya anak2 dibiasakan makan di rumah, sewajarnya, seadanya. Gak dibiasain gourmet or fine dining di restoran2 mahal...meskipun kita mampu dan kita doyan hehehe. Soalnya apa2 yang mereka alami semasa kanak2 itu bakalan nempel terus sampe gede, gimana nanti kalo kita gak mampu hidup dengan gaya gitu lagi? terus nyambung ke pertanyaan di atas...gimana kalo anak itu besar dan jatuh cinta ama orang miskin yang gak sanggup (or gak biasa) dengan gaya hidup seperti itu? sebisa mungkin anak2 harus diajari lifeskills; bisa hidup dimana saja baik fasilitas minim maupun maksim!
Hmmm...lalu apa yang terjadi dengan kata2 yang sering diucapkan Emak saya, "Emak pengen jangan sampe kamu hidup miskin seperti Emak dulu" itu??? Saya juga pengen dong anak2 saya hidup lebih baik...lebih menikmati hidup. Tapi setelah dipikir2....balik ke konsep rejeki yang saya dah pikirin taun lalu....nikmat itu kan "feeling" bukan "thing". Orang miskin dan orang kaya bisa merasakan nikmat dengan kadar yang sama walopun yang satu makan tempe dan satunya makan steak. Sepertinya hidup memang dirancang supaya indah untuk dijalani...walopun ada si kaya dan si miskin. Yah suamiku....kamu ada benarnya juga ya...kekeke
"Duh...temen gue ini payah deh...mosok blind date aja di restoran super mewah begitu?? gimana kalo nanti jadi nikah? mo ngadain first anniversary dinner dimana? di Paris??", suami saya ngeluh lagi. Taelaah...mak comblang yang satu ini rese bener...suka2 yang dicomblangin kan ya? tapi diem aja deh....ntar keluar lagi nasehat bijaknya yang laen...yang ini aja belom ketelen :(

Comments

  1. Hmmm.... ada benernya sih Teh...
    (yang mana? :D)

    ReplyDelete
  2. kayaknya suaminya teh nyai sealiran nih sama si abang^_^
    sampe muri yari bilang masakanku enak supaya ngga jajan diluar

    ReplyDelete
  3. waaa seneng...ada temennya hehehe..tapi emang masakannya enak kali ah ;p

    ReplyDelete
  4. wakakak... ngga jago masak kok teh^_^.
    tapi emang bener kok abang tipe yang ekonomis (hehe... bagus deh biar seimbang sama istrinya).

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Youkan atau Dodol Jepang

Homemade Mizuyoukan Saat Ibu saya mengunjungi kami di Tokyo, kegembiraan beliau yang paling terasa adalah menemukan kembali makanan masa kecil. Meskipun Tokyo adalah kota metropolitan yang canggih dan gemerlap, tapi tengoklah pojok makanan tradisional mereka. Jangan kaget jika menemukan teng teng beras, opak, kue mochi, kue semprong, rambut nenek-nenek (harum manis di-sandwich semacam kerupuk renyah), kolontong ketan, gemblong dan banyak lagi. Karena saat itu musim gugur, kesemek membanjiri supermarket, Ibu saya selalu berfoto dengan gunungan buah kesukaannya di masa kecil, yang kini jarang ditemukan di negerinya sendiri. Tapi yang paling beliau sukai adalah, youkan. Beliau menyebutnya dodol. Ada banyak sekali varian youkan, tapi yang beliau sukai adalah shio youkan. Bedanya dengan dodol, kadang ada dodol yang kering, atau dodol yang agak liat. Saya sendiri suka dengan makanan tradisional Jepang, mengingatkan pada camilan kalau mudik ke Tasik saat lebaran. Masalahnya, rata-rata b

Cerita Kelahiran Raika

Alhamdulillah....akhirnya saya menjadi ibu juga. Si neng lahir hari Jumat 5 Desember 2008, Berat Lahir 3.512kg Panjang Badan 51 cm, dan kami namai RAIKA 来香 . Sayang sekali proses kelahirannya tidak mendapatkan liputan yang layak

Menyurangi Resep Ebi Furai

Salah satu makanan favorit keluarga adalah furai atau gorengan, terutama ebi furai. Biasanya kalau saya membuat stok makanan beku saya sekaligus membuat ebi furai , chicken nugget dan hamburg/burger patties . Cuma belakangan si Aa udah mulai jarang tidur siang, jadi sudah tidak bisa lama-lama mencuri waktu membuat stok makanan lagi.